Resep Masakan
Hot News !!!

Cara membuat Macaroni Panggang

Cara membuat Macaroni Panggang
Bahan-bahan membuat macaroni panggang :

Nama Bahan
Jumlah
Makaroni (Macaroni) -> direbus -> istilahnya al dente-nya (matang tapi tidak terlalu empuk)
300 gram
Saus Tomat
100 ml
Susu Cair UHT
100 ml
Bawang Putih, dicincang
5 siung
Bawang Bombay (saya pakai ukurannya yang kecil & dicincang)
1 siung
Daging Kornet, 1 kaleng, atau kalau pakai daging cincang juga bisa
1 bungkus
Garam, saya tidak pakai karena daging kornet dan saus tomat sudah tinggi garam
secukupnya
Lada (Merica)
secukupnya
Gula Pasir
secukupnya
Oregano
1 sendok teh
Krim Sup Jamur Instant, saran teman pakai Knorr,tapi kemarin tidak ada di toko jadi saya pakai MamaSuka
2 bungkus
Tepung Terigu muncung
4 sendok makan
Margarin, (atau minyak goreng) untuk menumis
secukupnya
Keju Cheddar, untuk topping
secukupnya

Cara membuat macaroni panggang :
-Langkah 1

Tumis bawang putih dan bombay sampai layu.

-Langkah 2

Masukkan daging, susu, saus tomat dan bumbu (garam, lada, gula dan oregano). Kemudian masak sampai matang.

-Langkah 3

Masukkan macaroni ke dalam saus, aduk rata, tata di loyang, sisihkan.

-Langkah 4

Larutkan sup krim ayam jamur + terigu dengan 1200 ml air. Lalu masak sambil diaduk sampai kental.

-Langkah 5

Tuang sup krim kental ke atas macaroni sampai rata menutup macaroni, taburi keju parut dan panggang di oven (saya pakai di Temp 180oC selama kurleb 30-40 menit sampai kecoklatan).

Mudah bukan Cara membuat Macaroni Panggang? Selamat mencoba.

0 Response to "Cara membuat Macaroni Panggang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini.
Jika ada pertanyaan silahkan bertanya disini, saya akan menjawabnya.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.